Cara Memposting Gambar Produk di Shopee Melalui HP

Maraknya bisnis jual beli online saat ini sangat membantu para penjual untuk mendapatkan lebih banyak order dari berbagai kota di Indonesia bahkan sampai luar negeri, dan sangat membantu juga untuk orang-orang yang membutuhkan barang tersebut tetapi tidak tersedia atau susah didapatkan di kotanya. Namun sayangnya masih banyak kendala bagi penjual untuk memajang barang dagangannya di internet, seperti tidak mengerti cara membuat website, tidak paham memasang gambar-gambar barang jualan biar bisa online di internet, tidak punya komputer, tidak mengerti bagaimana mendapatkan pembeli di internet.
Nah sekarang ada lagi media jual beli online yang mudah sekali digunakan, cukup dari handphone Android, pengguna hp android sudah sekian puluh juta di Indonesia dan sebagian besar sudah bisa akses online dengan paket datanya. Cukup dengan instal aplikasi Android yang sudah disediakan ini di hapenya, daftar dan seting nama toko, alamat, nomer telepon, upload gambar-gambar langsung dari hape saja.

Instal & Daftar disini (buka dari hape Android ya)

Cara Memposting Gambar Produk di Shopee Melalui HP

  • klik link aplikasi ini dari hape android –> Shopee
  • klik link Akun Saya – Daftar dibagian atas, masukan email dan password serta username yang anda inginkan untuk nama toko anda.
  • Tampilan akun seperti gambar dibawah ini, sudah lengkap dengan menu-menu yang mendukung 
Cara Upload Foto Pada Aplikasi Shopee

  • Untuk seting toko online anda, klik menu Akun Saya, kemudian akan muncul halaman baru untuk mengisi data toko seperti nomer telepon, email, akun-akun di social media agar bisa langsung share jualan disana, serta alamat untuk data lokasi toko/rumah anda sebagai kota pengiriman barang.
Cara Upload Foto Produk di Shopee



  • Untuk memasukan produk, klik gambar tanda tambah (+) dibagian bawah kanan, kemudian akan muncul pilihan apakah gambar akan diupload langsung dari kamera hape, dari Instagram, atau dari galeri gambar yang sudah disimpan di hape anda. 

  • Tampilan Untuk Upload Produk di Shopee
    • Fitur upload foto dilengkapi dengan editor gambar seperti di Instagram, seperti pilihan skema warna, adjustment seting cahaya, kekontrasan, cutting, dll.
    • Setelah gambar diupload, akan muncul pengaturan kategori dan deskripsi barang, harga, jumlah stok, merk, kondisi barang, dan pengaturan lamanya barang bisa siap dikirim. Juga pilihan sharing ke social media Facebook, Twitter, Instagram yang telah anda atur agar terkoneksi dengan akun Shopee.

    Tampilan Penambahan Foto Produk
    • Halaman selanjutnya adalah pengaturan cara pembayaran pembeli, disini ada pilihan Transfer Bank dan Atur Sendiri.
    Opsi Pembayaran



    Opsi Transfer Bank, dimaksudkan agar nantinya pembeli membayar ke rekening milik Shopee terlebih dahulu, dan uang akan disimpan oleh Shopee sampai barang diterima ditujuan. Opsi ini mempunyai nilai plus bagi pembeli jika penjual menggunakannya, karena ada garansi dari Shopee apabila barang tidak dikirim oleh penjual maka uang akan dikembalikan oleh Shopee, hal ini akan membuat pembeli merasa percaya dan aman berbelanja. Dari sisi penjual harus mengerti dan mempertimbangkan bahwa modal akan tertahan sampai barang diterima pembeli, yang kemungkinan bisa memakan waktu 2 hari sampai satu minggu tergantung jauhnya pengiriman barang ke alamat pembeli.
    Opsi Penjual-Pembeli Atur Sendiri, dimaksudkan agar penjual dan pembeli melakukan diskusi, nego dan pembayaran langsung ke rekening penjual, hal ini menguntungkan penjual karena modal dan profit akan langsung diterima namun dari sisi pembeli ada kemungkinan ada rasa kurang aman kecuali toko anda sudah ada banyak penjualan dan favorit yang bisa dilihat di skor masing-masing toko.
    Pilih opsi pembayaran ini sesuai pertimbangan anda.
    Ada pengaturan notifikasi juga di akun Shopee anda, seperti pemberitahuan langsung saat ada aktifitas di toko anda, chat diskusi dari calon pembeli, peringatan stok habis, dan pemberitahuan ketika ada yang baru di kotak aksi. Centang notifikasi ini agar anda dapat cepat merespon calon pembeli.
    Pengaturan Notifikasi Penjual
    Demikian dengan mudahnya anda sudah memiliki toko online yang bisa segera anda gunakan untuk jual beli di internet. Sebarkan di BBM, status social media atau link langsung nama toko anda di Shopee ke publik.

    Komentar

    Posting Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    OUTPUT DEVICE

    SEO (Search Engine Optimization)